Sebegitu Kejamkah AS di Irak?

Kendati sudah tujuh tahun berlalu sejak dimulainya invasi Amerika Serikat ke Irak, hingga kini rakyat negeri yang porak-poranda ini masih terus dibayang-bayangi beragam dampak perang yang tak kalah berbahayanya ketimbang perang itu sendiri.

Penggunaan senjata terlarang yang mengandung uranium diperlemah oleh militer AS dalam perang Irak tahun 2003 sampai kini telah banyak menelan korban dan masih saja membekaskan efek yang sangat menyayat nurani. Maraknya beragam jenis penyakit kanker di Irak merupakan salah satu akibat nyata penggunaan senjata terlarang. Sampai saat ini pun, pejabat kesehatan di Irak terus memperingatkan meningkatnya angka kematian akibat radiasi bekas ledakan bom yang mengandung uranium diperlemah.

Televisi Rusia Today dalam laporannya mengungkap sebuah data yang membeberkan adanya peningkatan dua kali lipat kasus penyakit kanker di Irak. Menurut laporan tersebut, hingga kini senjata dan bom-bom terlarang sisa perang tahun 2003 masih menyebarkan radiasi dan menyebabkan munculnya efek yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.
http://kabarnet.wordpress.com/2010/05/24/sebegitu-kejamkah-as-di-irak/

0 komentar:

Posting Komentar