Google VS Apple “Akankah Berubah Menjadi Pertarungan Abadi ?”

Ketika saya membaca kompas.com dengan judul “Bos Apple Sebut Google Pembohong”, saya menjadi berimajinasi akan seperti apa serunya pertarungan mereka nanti, sama-sama penguasa teknologi dibidang informatika, dan memiliki sumberdaya yang menakutkan. berikut dibawah ini cupliyang saya ambil dari kompas.com

CUPERTINO, KOMPAS.com – Sehari setelah meluncurkan iPad, CEO Apple Steve Jobs menyebut Google sebagai pembohong dalam sebuah pertemuan dengan para karyawannya di markas Apple di Cupertino, California, AS. Hal tersebut dikatakannya menyangkut ponsel Nexus One yang dirilis Google.

“Kita tidak memasuki bisnis mesin pencarian. (Tapi) mereka memasuki bisnis ponsel. Tak ada keraguan kalau mereka ingin mematikan iPhone. Kita tak akan membiarkannya,” ujar Jobs seperti dilansir Wired.com. Tidak ada konfirmasi dari Apple benar tidaknya pernyataan tersebut namun sejumlah karyawan Apple membenarkan.

Hubungan Google dan Apple sebelumnya memang sangat dekat terutama saat Apple merancang iPhone sejak pertama kali. Layanan pencarian Google menjadi default di browser internet Safari di iPhone. Bahkan CEO Eric Schmidt duduk dalam dewan direksi Apple. Namun, hubungan tersebut mulai merenggang begitu Google serius memasuki bisnis ponsel dengan merilis platform Android dan Nexus One sehingga Eric sampai mengundurkan diri dari Apple.

Steve Jobs pun menegaskan sekali lagi tuduhannya terhadap Google. Ia menyebut slogan “don’t be evil” atau “jangan jahat” yang dipakai Google selama ini hanya omong kosong. “Mantra don’t be evil ini hanya omong kosong belaka,” tegas Jobs diikuti gemuruh tepuk tangan dari para karyawannya.

Bahkan ketika saya mencoba mencari sumber informasi yang lain saya menemukan sesuatu yang sangat mengejutkan, bahwa semenjak awal 2009 panasnya gesekan kedua raksasa tersebut mulai dirasakan dunia industri telekomunikasi dan informatika.

Hem ……menurut anda siapakah yang akan memenangkan perang terbesar abad 21 ini dibidang telekomunikasi dan informatrika ini ??????
http://duniabanyumas.wordpress.com/2010/02/02/google-vs-apple-akankah-berubah-menjadi-pertarungan-abadi/

0 komentar:

Posting Komentar