Anak Umur 2 Tahun Memiliki IQ Tertinggi

Seorang bocah laki-laki berusia dua tahun di Inggris memiliki IQ sedikitnya 160, sama dengan IQ yang dimiliki ilmuwan Albert Einstein dan Stephen Hawking. Oscar Wrigley, menjadi anak laki-laki paling muda di Inggris yang masuk ke dalam anggota Mensa–perhimpunan yang paling tua dan terbaik– yang anggotanya dikenal memiliki IQ tinggi di dunia.

Media setempat, Senin (12/10), melaporkan, Wrigley yang dinilai oleh Gifted Children’s Information Center di Solihull, Inggris, memiliki IQ 160. Angka ini nilai tertinggi yang diukur dalam tes Stanford-Binet, sama dengan IQ Einstein dan Hawking. Ia menempati posisi persentase ke-99,99, sehingga menjadikannya salah satu anak paling cemerlang di dunia.

Kedua orangtua Wrigley mengatakan mereka mengetahui kejeniusan putranya sejak Wrigley berusia 12 pekan. Wrigley mulai berbicara pada usia sembilan bulan, mampu menghafat alfabet dalam usia 18 bulan. Dan saat ia mencapai usia dua tahun, ia mempunyai kosakata sebanyak ribuan kata.

“Ia selalu mengajukan pertanyaan. Setiap orang-tua suka berpendapat anak mereka spesial tapi kami tahu ada sesuatu yang sangat luar biasa dalam diri Wrigley,” kata ayahnya, Joe (29), seorang spesialis TI dari Reading di Berkshire.

“Kosakatanya menakjubkan. Ia mampu membuat kalimat-kalimat yang rumit,” ibu Wrigley, Hannah, menambahkan. “Pada suatu hari ia berkata kepada saya, “Mami, sosis serasa sangat nikmat di lidah saya.”

John Stevenage, Kepala Pelaksana Mensa, mengkonfirmasi bahwa kenyataan Wrigley telah diterima bergabung dengan perhimpunan tersebut pada usia dua tahun, lima bulan dan 11 sehari menegaskan bahwa ia memiliki kemampuan yang luar biasa.
http://indiehot.wordpress.com/2009/10/14/anak-umur-2-tahun-memiliki-iq-tertinggi/

0 komentar:

Posting Komentar