Menghargai orang lain itu penting

Kemajemukan yang ada di Indonesia saat ini tidaklah dapat kita pungkiri. Keanekaragaman suku, budaya, bahasa, warna kulit, serta agama, menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kaya akan warna-warni masyarakat yang ada maupun SDAnya. Namun warna-warni masyarakat yang ada dalam bangsa Indonesia ini apabila tidaklah dapat dijaga dan kesadaran dari setiap masyarakat untuk dapat menghargai kebudayaan maupun kepercayaan orang lain, maka warna-warni tersebut akan menjadi kacau dan bercampur yang menghasilkan warna putih (tidak nampak akan keberbedaan). Apabila warna-warni tersebut dapat saling bekerja sama dengan baik maka dapat menghasilkan suatu karya yang luar biasa yang dapat membuat orang yang melihatnya berdecak kagum.

Sama halnya dengan kegiatan yang ada di sebuah mal di kota Malang dalam rangka Imlek, panitia Imlek tersebut mengumpulkan delman-delman yang ada, dimana delman tersebut dihiasi dengan nuansa Imlek. Hal ini memberikan suatu manfaat yang baik, dimana orang diajar untuk menghargai akan orang lain. Selain tukang kusir ini memanfaatkan momen tersebut untuk mencari nafkah dan sekaligus menjadi suatu obyek hiburan yang mungkin jarang dilihat di hari-hari biasa dan membuat suatu pemandangan keakraban yang indah sekali.

Intinya bagaimana seseorang dapat menghargai orang lain, maka orang lainpun akan menghargai orang tersebut dan akan tercipta suatu kondisi yang harmonis dan nyaman. Tingkatkan terus akan kesadaran menghargai orang lain.


http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=16445

0 komentar:

Posting Komentar